MEMBACA ALQURAN DAPAT MENINGKATKAN KINERJA OTAK


Hari gini gak baca Al Qu’ran ….

Pagi-pagi saya dapat sms dari MNRS. .

Kurang lebih seperti ini . .

Islamic news:

Hasil riset universitas Al Azhar bahwa membaca Al Qur’an dapat meningkatkan kinerja otak dan mempertajam ingatan sampai 80% karena ada 3 aktivitas yangg baik bagi otak yaitu melihat, mendengar dan membaca.

Waktu yang bagus untuk membaca Al Quran setelah sholat terutama Shubuh & Magrib. Di kedua waktu tersebut,
otak dalam keadaan refresh karena pergantian waktu dari terang ke gelap dan dari gelap ke terang.

kurang lebih begitulah smsnya

ada sedikit tmbahan dari saya

membaca Al Qur’an dapat mengimbangi kinerja otak kita, kalo kita belajar matematika,fisika biasanya pada pake otak kiri, untuk mengimbanginya dengan membaca Al Qur’an, karena dengan membaca, melihat bentuk2 ayat2 di Al Quran dapat meningkatkan kinerja otak kanan. dan bahkan ada yang setelah membaca Al Qur’an dirinya merasa tentram, fresh, dan bahagia bisa melantunkan ayat-ayat Allah.

Wallahu a’lam..

nah, ayo baca Al Qur’an. .

Al Qur’an dirumah jangan cuma jadi pajangan/koleksi. . heheh. .

(mohon disebarkan agar kita bisa menjadi umat yg pintar bersama).
Sumber: http://www.adzdzikri.com/2010/05/13/hari-gini-gak-baca-al-quran/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s